Selasa, 17 April 2012

Bau Badan

Bau badan yang tidak enak mengganggu aktifitas sehari-hari. Untuk megatasinya, cobalah anda pakai resep tradisional, seperti:

  • Dapatkan  1 ons tawas, tumbuklah hingga benar halus, lalu disimpan dalam kotak bekas bedak yang telas dibersihkan lebih dulu, jangan dicampur dengan bedak lain, selanjutnya sapukan bedak tawas setiap habis mandi.
  • Ambillah 1 sendok teh ketumbar, tumbuklah sampai benar benar halus, maknlah bubk ketumbar ini sedikit demi sedikit, setelah itu makanlah pisang sebagai penawarnya . lakukan setiap hari.
  • Dapatakan 1 ons biji rambutancucilah hingga bersih lalu dijemur sampai benar-benar kering lalu di sangrai, lalu ditumbuk halus, diayk lalu dimasukkan kedalam toples dan di emmbunkan pada udara terbuak selama 12 jam. Selanjutnya tumbuklah 1 siung bawang putih, 1 siung bawang merah sampai halus. Campurkan dengan 3-4 sendok makan bubk biji rambutan, tuangkan air secukupnya, aduklah ingga rata. Balurkan ramuan ini pada seluruh tubuh, biarkan selama 15 menit lalu mandi sebersih mungkin, boleh mempergunakn sabun.
  • Ambil bubk/gamping yanga putih lalu saringlah dengan memakai saringan(jawa:ayakan) kira-kira ½ kg. Daun sirih 12 lembar ditumbuk halus . ketumbar kira-kira 1/2 ons diumbuk halus. Daun serasai secukupnya, ditumbuk halus. Air hujan/air  sumber, secukupnya. Semua bahan-bahan ini dicampur atau diaduk sampai menjadi bubur, setelah selesai anda tambah air lagi, kra-kira jarak 10 cm dari bubuk gamping tersebut. Lalu anda tutup dengan kain yang tipis selama sehari semalm, bila sudah mengendap gampingnya, airnya juga sudah bening. Maka ambil air tersebut, untuka berkumur atau untuk mencuci pada tempat kemaluan dan apabla selesai mandi basuhlah pada lekukan-lekukan seluruh tubuh insya allah bau badan yang tidak sedap anda akan hilang.
  • Terapi menghilangkan bau badan dari dalam ialah dengan memakan lalpan daun kemangi atau makn kulup daaun beluntas, cara memasak kedua daun ini terserah anda, namun yang lebih baik adalah dimakn dalam keadaan mentah, tentunya setelah siram dengan air panas agak bakteri yang ada mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar