Selasa, 24 April 2012

Botak

Jika seseorang kehilangan rambut 40 lbr setiap hari, itu masih normal. Tetapi kalau lebih dan berlangsung terus menerus bisa menjadi kepala botak.
Untuk  mengatasinya ada berapa cara yang manjur yaitu:
Caranya                                                                                                                                    
Ambillah minyak wijen ½ cangkir, minyak kelapa ½ cangkir, daun waru 3 lbr, daun pandan 1lbr, biji kemiri 2 butir, bunga melati 7 kuntumbunga mawar 1 kuntum.
rebuslah air didalam panci sebanyak 2 liter, masukkan panci kecil yang berisi minyak kelapa dan minyak wijen. Daun-daun dan kemiri diranjang halus dan massukkan dalam minyak mendididh  yang ada dalam panci kecil selama 15 menit, lalu diangkat dan disaring.
Oleskan minyak yang ditim ini setiap sebelum tidur pada seluruh permukaan kulit kepala yang rontok dan botak sambil pijat –pijat seperlunya selama 20 menit. Begitu bangun pada pagi harinya, kepala dibasahi dengan lendir debok pisang yang sudah diembunkan
Pda pohon pisang bagian bawah, diatas bonggol yang masih tertanam dibuat lubang ditengah-tengah dan biarkan semalaman. Pagi harinya lubang tersebut akan penuh dengan air. Gunakan air ini untuk mengompres kulit kepala setiap bangun tidur.
Lebih sempurna jika anda minum ramuan dibawah ini ;
Ambillah kikil 30 gram, 2 buah kembang polo, 2 buah srigading, 3 buah pupus daun beluntas dan sedikit adas pulosari.
Semuanya direbus dan disaring, diminum sebagai minuman segar setiap pagi dan sore sebanyak satu cangkir dan dibubuhi 1 sendok teh madu asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar