Jumat, 13 Juli 2012

Darah tinggi


Penyakit darah tinggi umumnya banyak menimpa orang-orang yang berusia 40 tahun keatas. Tetapi pada usia muda sekarang banyak pula banyak orang yang terserang penyakit ini, soalnya merka banyak menkonsumsi makanan yang berlemak dan hidup dalam teganngan emosi yang tinggi, kurang santai dan harmonis.
Gejalanya adalah si penderita mudah tersinggung dan sering marah marah berkunang-kunang,  tubuh gemetaran , jantung berdebar keras dll.
Karena itu agar tidak selalu naik dan normal ikutilah resep berikut :
Ambillah 3 siung bawang putih, makan mentah-mentah. Lakukan ini setiap pagi dan sore cukup 3 siung bawang putih selama 3 hari. Dallam memilih bawang putih pilhlah warna kulitnya yang coklat kehitam-hitaman (bukan bawang impor).
Buah belimbing yang cukup besar dan sudah matang, diparut halus, kemudian diperas airnya sebanyak satu gelas, minumlah setiap pagi selama satu bulan.
Kunyit 5 sendok makan, temulawak 2 sendok makn, asam hitam 1 sendok makn gula jawa sedikit, air matang ½ gelas. Semua bahan dilumat sampai halus tambahkan air, peras dan ambil perasannya. Minumlah 2 X sehari selama seminggu.
Lambillah akar pohon pepaya yang tingginya sat meter, dicuci bersih dan direbus dengan air 1liter. Biarkan sampai mendidih sehingga tinggal ¼ nya saja.
Air rebusan diminum hangat pagi dan sore. Akar pohon ini bisa direbus 7 kali.
Dapatkan 5 ruas kunyit sebesar jari, kupas kulitnya lalu disusi bersih, diparut dan disaring diambil airnya. Air kunyit tadi kemudian di seduh dengan air hangat ½ gelas, setelah dingin baru diminm setiap pagi dan sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar